Nexus 6P, Resmi Diluncurkan Dengan Menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow

Spesifikasi Nexus 6P | Google dan Huawei bekerja sama dalam menciptakan smartphone Nexus 6P dengan desain elegan yang mengandalkan casing metal unibody ini ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi untuk kedua varian kapasitas. Varian 32GB dijual dengan harga $550 atau sekitar Rp. 8 juta dan untuk varian 128GB senilai $650 atau Rp 9,5 juta.

Nexus 6P hadir dalam empat varian warna, diantaranya Aluminium, Graphite, Frost, dan Gold. Namun untuk wilayah Jepang, warna Gold saat ini sedang eksklusif. Selain itu Smartphone ini menggunakan fingerprint atau sensor sidik jari yang ada pada bagian belakang ponsel.

Smartphone Nexus 6P hadir dengan layar sentuh sebesar 5,7 inch beresolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel, menggunakan teknologi panel AMOLED yang di klaim mampu menghasilkan tampilan tajam. Kerapatan layar mencapai 518 piksel per inch, dan dibalut dengan pelindung Gorilla Glass 4. Ponsel ini menjalankan sistem yang diupdate dari google yakni sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Performa yang dihasilkan tak jauh berbeda dengan smartphone lain di kelasnya yang mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core, diantaranya quad-core ARM Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 berkecepatan 2GHz dan mendapat dukungan dari pengolah grafis, Adreno 430. Ponsel ini dibekali dengan memori RAM sebesar 3GB.

Kamera yang mumpuni juga menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone ini. Nexus 6P dibekali dengan kamera utama beresolusi 12,3MP berukuran 1.55 μM piksel dengan aperture f/2.0 dan dilengkapi dengan fitur laser autofokus dan dual LED flash, namun tidak dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS). Hadir pula  kamera depan berkekuatan 8MP yang memiliki ukuran 1.4 μM piksel.

Konektivitas yang ditawarkan juga terbilang lengkap dengan hadirnya dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan port USB Type-C. Ponsel ini hadir dalam 3 varian kapasitas memori internal, diantaranya 32GB, 64GB, dan 128GB serta tidak lagi terdapat slot microSD. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, ponsel ini dibekali  dengan baterai berkapasitas 3450mAh.

0 Response to "Nexus 6P, Resmi Diluncurkan Dengan Menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow"

Post a Comment