Harga tanaman ini melebihi motor

Di dunia ini terdapat macam-macam tanaman yang tumbuh dan memiliki nilai jual  yang tinggi. Dari banyaknya tumbuhan yang bernilai tinggi, ada beberapa jenis tanaman yang memiliki nilai jual tertinggi di dunia, wow!! Tanaman apakah itu yang mempunyai harga jual tinggi? Nah, jenis tanaman termahal  itu dapat dijabarkan mulai dari daun, buah, sampai ke akarnya. Berikut macam-macam jenis tanaman yang memiliki nilai jual tinggi di dunia.

Ganja


ganja


Ganja yang nama latinnya (Cannabis sativa syn) merupakan tumbuhan budidaya yang menghasilkan serat dan sangat dikenal karena dalam bijinya terdapat zat narkotika yaitu Tetrahidrokanabinol (THC, tetra-hydro-cannabinol) yang bisa membuat para pemaikainya mengalami perasaan senang yang panjang tanpa sebab (euforia)
Ganja pernah dijadikan simbol  budaya hippies di Amerika serikat, dengan lambang dua ganja yang mempunyai bentuk yang khas. Ganja dan opium pernah diperkenalkan sebagai simbol perlawanan kepada arus globalisasi dari negara kapitalis kepada negara berkembang secara paksa. Di negara India para sadhu  menggunakan derivatif ganja untuk upacara penyembahan dewa shiva yaitu dengan menghisap Hashish dengan pipa chilium dan meminum bhang.

Nilam

nilam


Nilam nama latinnya (Pogostemon cablin benth) merupakan tumbuhan tropis yang menghasilkan seperti minyak astiri atau minyak nilam. Minyak nilam terkenal dengan sebutan minyak patchouli (Hijau) serta ellai (daun) karena minyak tersebut di suling dari daunnya.  Di taradisi budaya timur minyak ini digunakan sebagai bahan dupa atau setanggi serta digunakan sebagai parfum karena memiliki aroma wanginya berat serta kuat.

Tanaman nilam ini memyukai tempat yang hangat, teduh, serta lembab jadi tanaman ini menyerupai semak atau sering dikatakan tanaman semak. tanaman ini jika terkena cahaya matahari akan cepat layu dan dehidrasi atau kekurangan air. Tanaman ini juga berbunga dengan bau yang sangat wangi.

Zaitun


zaitun


Zaitu merupakan pohon tahunan yang kecil serta memiliki warna hijau abadi dengan buah yang dapat dimakan mentah ataupun bisa di awetkan untuk penmyegar. Buah yang sudah tua biasanya diperas dan diambil minyaknya untuk dijadikan minyak zaitun yang dapat digunakan untuk berbagai macam kegunaan. Zaitun merupakan anggota dari suku Oleaceae yang memiliki banyak manfaat dari pohon zaitun tersebut.  Zaitun selain memiliki buah yang sangat enak dimakan serta dapat digunakan untuk penyedap masakan selain itu zaitun juga memiliki  kayu yang indah, bagus serta keras.  Minyak zaitun digunakan untuk bumbu salad sampai dipergunakan untuk bahan kosmetik yang mampu menjaga kekencangan dan melembabkan kulit sehingga kulit bisa tetap awet muda.

White Truffles


white truffles


Tanaman ini merupakan tanaman sejenis jamur  dan memiliki harga per ponnya sekitar Rp 17,5 juta. Tanaman kecil ini memiliki harga yang supermahal menjadikan jamur sebagai  tanaman termahal  dunia deretan kedua setelah kaviar.  

Koka


koka


Koka (erythroxycoca) yaitu tanaman yang dijadikan bahan dasar pembuatan obat bius yang sering disebut kokain. Kokaina merupakan  senyawa sintesis yang menmgakibatkan metabolisme sel menjadi cepat. Kokaina termasuk alkaloid yang berasal dari amerika selatan. Tradisi dari para penduduk setempat mengunyak daunnya untuk memperoleh efek stimulan. 

Kokaina yang memiliki efek  vasokonstruksif bisa membantu  untuk anestetik lokal seperti pembedahan hidung, tenggorokkan sampai pembedahan mata. Kokaina  ini termasuk sebagai salah satu narkotika , sama dengan heroin d n morfin karena memiliki efek adiktif.

Opium

opium


Opium dengan nama lainnya candu yaitu getah sebagai bahan baku dari narkotika yang dari buah candu yang masih belum matang. Opium hanya bisa tumbuh di pegunungan subtropis dan merupakan jenis tanaman semusim.  Tanaman tersebut memiliki tinggi sekitar satu meter dengan daun yang jorong deng gerigi ditepinya.  Bunganya memiliki tangkai yang panjang serta keluar dari ujung-ujung ranting. Satu tangakai hanya terdapat satu bunga dengan kuntum mahkota warna ungu, putih dan pangkal putih serta merah.  Tanaman ini masuk dalam  spesies tanaman hias karena memiliki bunga yang sangat indah. Buahnya berbentuk bulatan besar seperti bola pingpong yang berwarna hijau.

Pada opim ditemukan morfin atau alkaloid analgesik yang kuat dan sebagai agen aktif utama, kerja morfin ini langsung tertuju pada sistem saraf pusat untuk menghilangkan rasa sakit. Morfina memiliki efek samping seperti euforia, kantuk, kesadaran menurun, serta  penglihatannya menjadi kabur, morfina ini juga bisa mengurangi rasa lapar, serta merangsang batuk.  Morfina dapat mengakibatkan ketergantungan yang sangat tinggi daripada zat-zat yang lainnya. 

Gingseng

gingseng
 

Gingseng merupakan tanaman obat yang masuk dalam suku Araliaceae. Gingseng tersebut dapat tumbuh di belahan bumi utara yakni siberia, korea, manchuria, dan amerika serikat. Di vietnam ditemukan gingseng tropis. Nama gingseng di adopsi dari bahassa inggris dengan lafal kanton yaitu jen shen serta di baca ren sen dalam bahasa mandarin yang memiliki arti duplikat manusia karena   akarnya  mirip dengan manusia. Gingseng digunakan sebagai obat tradisional yaitu akarnya dapat membantu pemulihan penyakit serta membantu aliran dan produksi sel darah merah.

nah, itu tadi artikel tentang beberapa tanaman dengan harga yang cukup fantastis, apakah anda tertarik untuk membelinya? jangan coba-coba ya jika tak ingin berurusan dengan pihak yang berwajib.

0 Response to "Harga tanaman ini melebihi motor"

Post a Comment