Huawei ShotX, Kamera 13 Megapiksel Dapat Diputar ke Depan dan ke Belakang

Spesifikasi Huawei ShotX | Belum lama ini Huawei meluncurkan smartphone baru dengan seri ShotX yang pada dasarnya merupakan ponsel versi global Honor 7i yang diluncurkan untuk kali pertama di Jerman pada Agustus 2015 lalu. Ponsel kelas atas ini dijual seharga $397 atau sekitar Rp 5,2 juta.

Huawei ShotX terbagi dalam beberapa pilihan warna, diantaranya Coastal Gold, Isle Blue, dan Polar White. Smartphone ini menggunakan frame berbahan aluminium dan casing bagian belakang dibalut dengan kaca sehingga terlihat sangat elegan.

Smartphone Huawei ShotX hadir dengan layar sentuh sebesar 5,2 inch beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel, menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang memiliki kerapatan mencapai 423 piksel per inch. Sistem yang digunakan Huawei ShotX adalah sistem operasi Android 5.1 Lollipop, Emotion UI.

Sedangkan untuk kinerja ponsel ini sekiranya cukup mumpuni berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit, diantaranya quad-core dengan kecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dan didukung oleh pengolah grafis, Adreno 405. Ponsel ini dibekali dengan RAM sekitar 2GB/3GB.

Selain itu Huawei membenamkan memori internal sebesar 16GB dan 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 64GB. Konektivitas yang ditawarkan terbilang lengkap dengan hadirnya Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE, dan 3G HSPA. Ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas cukup banyak, yakni 3000mAh sehingga dapat mencukupi kebutuhan dayanya dalam waktu yang lama.


Keunggulan utama dari smartphone Huawei ShotX adalah sektor kamera. Ponsel ini dibekali dengan kamera putar yang dapat digunakan untuk mengambil gambar, baik dari belakang maupun dari depan (selfie) beresolusi 13MP autofokus yang dilengkapi sensor Sony dan didukung dengan lensa 28mm beraperture f/2.0 serta dual-tone LED flash. Konstruksi kamera putar ponsel ini diklaim kuat dan tahan lama.

0 Response to "Huawei ShotX, Kamera 13 Megapiksel Dapat Diputar ke Depan dan ke Belakang"

Post a Comment