Samsung Galaxy J5, Mengusung Teknologi Layar Super AMOLED dan Kamera 13MP Seharga Rp. 2,7 Jutaan

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 | Handphone Samsung J Series semakin gecar menggempur pasar gadget dengan menghadirkan Samsung Galaxy J5 yang memiliki spesifikasi yang cukup menawan, hal inilah yang menjadikan Galaxy J5 siap menjadi lawan sengit bagi smartphone lain. Pergerakan cepat Samsung memang disengaja, mengingat produsen asal Tiongkok seperti Lenovo dan Xiaomi hampir mengalahkan Samsung di bursa perdagangan Smartphone canggih.

Kehadiran Samsung Galaxy J5 ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh publik tanah air. Karena sejak peluncurannya pada bulan Juni lalu, banyak beredar bocoran mengenai fitur dan kemampuan yang dimilikinya. Memang dari awal Samsung telah berkomitmen menghadirkan ponsel yang mumpuni dan siap bersaing dengan para kompetitornya, maka dari itu Samsung tidak mematok harga yang tinggi pada Galaxy J5 ini. Pada saat diluncurkan ke pasaran smartphone ini hanya di bandrol dengan harga Rp. 2,7 Jutaan saja.
Samsung Galaxy J5, Mengusung Teknologi Layar Super AMOLED dan Kamera 13MP Seharga Rp. 2,7 Juta
Galaxy J5 menjadi salah satu ponsel besutan Samsung yang dibekali layar bening karena menggunakan teknologi layar super AMOLED. Gambar yang dihasilkan dari layar 5 inchi ini semakin optimal dengan resolusi layar 720 x 1280 pixels. Hal inilah yang menjadikan tampilan gambar akan semakin jelas, tajam dan nyata serta banyak warna yang dapat dikeluarkan, karena layar ini dapat menampung 16 juta warna secara maksimal.

Meskipun harga Samsung Galaxy J5 terbilang cukup terjangkau, namun untuk dapur pacu smartphone ini sudah dibekali spesifikasi yang handal. Samsung Galaxy J5 mengandalkan tenaga dari prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan dikombinasikan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 untuk menjaga performanya tetap stabil pada saat menjalankan banyak aplikasi sekalipun. Selain itu, dengan bantuan RAM yang memiliki kapasitas hingga 1.5 GB, tentu menjadi kombinasi yang sangat apik dalam menjalankan setiap aplikasinya. Terlebih lagi tampilan yang semakin cantik karena OS yang dibenamkan adalah Lollipop dengan berbagai aplikasi, fitur dan tampilan baru. 

Untuk fitur konektifitasnya, Galaxy J5 ini terbilang cukup lengkap, karena terdapat fitur Bluetooth v4.1, A2DP dan microUSB v2.0 yang dapat anda gunakan untuk berbagi file kepada teman-teman anda, kemudian ada juga RadioFM, GPS, WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct dan hotspot. Samsung Galaxy J5 juga sudah dapat mengakses jaringan internet dengan kecepatan 4G yang terbilang paling cepat saat ini. Kemudian untuk kapasitas baterai yang dibenamkan mampu menyimpan daya sebesar 2600 mAh sehingga dapat mencukupi kebutuhan dayanya. 

Satu lagi fitur yang wajib yaitu kamera, pada sektor fotografi, smartphone ini dibekali spesifikasi berukuran sensor cukup tinggi. Kamera utama dari Samsung Galaxy J5 ini mengusung ukuran 13MP (4128 x 3096 pixels) dan dilengkapi beberapa fitur seperti autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki sensor 5 MP, tidak hanya memiliki sensor cukup besar, tetapi kamera depan Samsung Galaxy J5 ini juga memiliki LED flash disebelahnya, sehingga anda tetap bisa berfoto selfie pada saat malam hari dengan hasil gambar sangat jernih.

0 Response to "Samsung Galaxy J5, Mengusung Teknologi Layar Super AMOLED dan Kamera 13MP Seharga Rp. 2,7 Jutaan"

Post a Comment