Lenovo ZUK Z1, Ponsel Tangguh Dengan Dukungan 4G LTE dan NFC

Spesifikasi Lenovo ZUK Z1 |  Setelah sukses bersaing di negara asalnya, smartphone ZUK Z1 kini juga mulai diluncurkan ke wilayah Eropa melalui toko online Amazon. Harga ponsel di wilayah Eropa memang terkenal lebih tinggi dari Asia, untuk itu ponsel besutan Lenovo ini dijual seharga 300 euro atau sekitar Rp 4,6 juta. ZUK Z1 tersedia di toko online Amazon Italia dan Jerman dengan penjualan kilat atau flash sale.

Smartphone ZUK Z1 hadir dengan layar sentuh sebesar 5,5 inch, memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inch. Ponsel ini menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan berjalan di sistem Cyanogen OS 12.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop. Belum diketahui apakah ZUK Z1 ini menggunakan pelindung dari Gorilla Glass atau AGC Dragontrail.

Performa yang dihasilkan oleh smartphone ZUK Z1 ini terbilang mumpuni di kelasnya berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM 8974AC dengan prosesor quad-core Krait 400 yang memiliki kecepatan 2,5GHz dan mendapat dukungan dari pengolah grafis, Adreno 330.


Kapasitas memori internal yang disediakan cukup besar, yakni 64GB sehingga tidak lagi terdapat slot microSD untuk ekspansi memori eksternal, sedangkan untuk memori RAM sendiri, ZUK membekalinya sebesar 3GB. Dukungan konektivitas yang disediakan diantaranya ialah NFC, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, dan 4G LTE. Kapasitas baterai yang dimiliki juga sangat besar, yakni 4100mAh.

Sektor kamera yang diusung beresolusi 13Megapiksel yang dilengkapi fitur autofokus, dual LED flash dan menggunakan sensor Sony IMX214 CMOS dengan aperture f/2.0. Tak ketinggalan sebuah kamera depan beresolusi 8 Megapiksel yang didukung dengan sensor OmniVision.

0 Response to "Lenovo ZUK Z1, Ponsel Tangguh Dengan Dukungan 4G LTE dan NFC"

Post a Comment