LG Nexus 5X, Resmi Diluncurkan Dengan Menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow

Spesifikasi LG Nexus 5X | Smartphone Nexus 5X merupakan penerus dari Nexus 5 besutan LG, kini resmi diluncurkan mulai dari harga $380 atau sekitar Rp 5,5 juta untuk varian kapasitas16GB. Nexus 5X tersedia dalam 3 pilihan warna dan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 808 Hexa-Core.

Ponsel ini memiliki tampilan yang elegan dengan sudut membulat. Nexus 5X sudah tersedia dan dapat dipesan di beberapa negara, seperti Jepang, Irlandia, dan Korea Selatan. Belum diketahui kapan ponsel ini masuk ke pasar Indonesia.

Sektor kamera dilengkapi dengan resolusi 12.3MP beraperture f/2.0 dan memiliki fitur laser autofokus serta dual LED flash tanpa dukungan fitur OIS (Optical Image Stabilization) untuk kamera belakang. Tak ketinggalan sebuah kamera depan beresolusi 5MP untuk keperluan foto selfie dan video call.
Sedikit informasi mengenai spesifikasi LG Nexus 5X yang hadir dengan layar sentuh sebesar 5,2 inch beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel, menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang diklaim mampu menghasilkan tampilan tajam. Kerapatan layar mencapai 423 piksel per inch, dan dibalut dengan pelindung Gorilla Glass 3. Ponsel ini menjalankan sistem operasi terbaru dari Google yakni sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan ialah sisi kinerja yang menghasilkan performa mumpuni dengan mengandlakan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan prosesor hexa-core, diantaranya quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5GHz dan dual-core ARM Cortex-A57 berkecepatan 1,8GHz dan mendapat dukungan dari pengolah grafis, Adreno 418. Ponsel ini dibekali dengan RAM sebesar 2GB.

Keunggulan lain ialah tawaran konektivitas yang cukup lengkap, terdiri dari dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan port USB Type-C. Ponsel ini tersedia dalam dua varian kapasitas yakni 16GB dan 32GB yang tidak lagi dilengkapi slot microSD untuk perluasan memori eksternal. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya LG membekalinya dengan baterai berkapasitas 2700mAh yang lebih tinggi dari Nexus 5 sebelumnya.

0 Response to "LG Nexus 5X, Resmi Diluncurkan Dengan Menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow"

Post a Comment